Jumat, 14 Oktober 2011

Alas Kethu, Urat Nadi Kota Wonogiri



Hutan Kethu atau yang lebih dikenal dengan Alas Kethu adalah sebuah Obyek Wisata Alas Kethu terletak ditengah-tengah jantung Kota Wonogiri dengan panorama hutan jati, mahoni, akasia dan kayu putih seluas kurang lebih 40 Ha selain sebagai tempat wisata juga sebagai paru-paru kota Wonogiri dengan tumbuhan yang besar-besar dan rindang. Fungsi lainnya adalah sebagai daerah resapan air.
Letaknya yang berada di Jantung Kota menjadikannya sebagai bagian penting dari kota Wonogiri. Dengan adanya Alas Kethu menyeimbangkan kota yang tengah bergeliat ini. Membuat kota tetap hijau, sejuk, dan nyaman. Jadi selain sebagai obyek wisata AlasKethu juga berfungsi menyeimbangkan kota Wonogiri.

Alas Kethu sangat cocok untuk pembuatan film dan sinetron laga, karena dekat dengan keraton Surakarta dan Mangkunegaran, selain itu akses untuk mencapai lokasi sangat mudah untuk dijangkau. Alas Kethu harus dilestarikan agar fungsinya tidak berubah. Diperlukan kerja sama semua pihak untuk menjaga Alas Kethu tetap asri demi kebaikan bersama. Karena pernah ada wacana kawasan Alas Kethu akan didirikan pabrik etanol yang tentu ini efeknya kurang bijak terhadap lingkungan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar