Jumat, 21 Oktober 2011

Cagar Alam Danalaya, dengan jati berkualiasnya


Cagar Alam Danalaya merupakan cagar alam yang didalamnya didominasi pohon Jati. Cagar alam disini menawarkan sesuatu yang beda dengan cagar alam lainnya. Pohon-pohon di cagar alam ini terutama pohon jatinya berukuran jumbo atau super besar. Cagar Alam Danalaya terletak di kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Obyek wisata cagar alam ini merupakan hutan jati.

Keistimewaan dari cagar alam ini berupa kayu jati di hutan ini khusus diperuntukkan untuk membangun istana raja Surakarta. Apabila Raja Surakarta membutuhkan kayu jati untuk membangun atau memperbaiki kraton, maka diambilah kayu dari hutan jati Danalaya ini. Maka tidak heran jika pohon-pohonnya berukuran besar dan kualitasnya nomor satu.
Obyek wisata ini banyak dikunjungi oleh wisatawan yang mempunyai latar belakang minat khusus atau pecinta alam. Bagi anda yang suka tantangan obyek wisata ini layak dikunjungi. Cagar alam Danalaya tempatnya layak untuk dijadikan tempat outbond, camping, dan lain-lain. Jadi tidak ada salahnya untuk mengunjungi Cagar Alam Danalaya.

2 komentar:

  1. Taman Prasejarah Leang-Leang dengan berbagai peninggalan warisan budaya dari masa pra sejarah, bahkan taman ini tercatat sebagai salah satu World Heritage yang ditetapkan UNESCO ;)

    BalasHapus
  2. Nunggu libur,,
    Dan set time untuk eksplore wonogiri

    BalasHapus