Minggu, 14 September 2014

Selobelah, Karang Tengah, Kediaman Pribadi Menjadi Objek Wisata

Sepertinya saya sudah lama tidak nulis di blog. Sebenarnya ada keinginan untuk nulis lagi berhubung beberapa hal baru beberapa waktu ini bisa melanjutkan menulis. Mungkin tulisan ini bisa sedikit membantu pembaca memperoleh informasi tentang Wonogiri dan seluk beluknya.
Pada tahun 2012 saya dan teman-teman dari Jogja main ke Selobelah, Wonogiri. Selobelah merupakan salah satu alternatif tujuan traveling ke Wonogiri. Tempat ini terletak di Kecamatan Karangtengah. Dapat juga di tempuh transportasi dengan rute Wonogiri-Baturetno-Batuwarno-Selobelah.
Pada Kesempatan ini saya akan men-share foto kami waktu itu. Kahyangan tempatnya masih bagus, menarik juga untuk dikunjungi. Terletak di daerah perbukitan yang dikelilingi kebun cengkeh yang asri dan indah. Di tempat ini terdapat dua batu besar yang terbelah, mungkin ini yang menyebabkan disebut Selobelah. Secara historis tempat ini adalah kediaman mantan wakil bupati Wonogiri, bp Soemarmo yang direnovasi dan dijadikan objek wisata dan cagar budaya.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar