Senin, 15 September 2014

Meriahnya HUT Wonogiri ke 272

       Puncak perayaan HUT Wonogiri yang ke-272 dilaksanakan pada hari Rabu ,22 Mei 2013. Puncak perayaan ini diisi dengan acara pawai budaya yang diselenggarakan secara meriah. Mulai dari perwakilan pelajar (TK-SMA), perusahaan-perusahaan, dinas-dinas, TNI-Polri, bahkan samapai organisasi silat pun tak mau kalah ambil bagian memeriahkan pawai budaya ini.
     Tempat start pawai ini dibagi menjadi dua. Pertama Karnaval Budaya PAUD/TK/SD yang diberangkatkan dari Alun-alun Kabupaten menuju Lapangan Sukorejo pukul 08.00 WIB, sedangkan lokasi kedua Karnaval Budaya SMP/SMA sederajat, Umum dan SKPD yang akan diberangkatkan dari Lapangan Pringgondani Wonokarto Wonogiri menuju Lapangan Sukorejo pada pukul 10.00 WIB. 
     Berbagai atraksi budaya ditampilkan dalam acara ini. Dan semuanya secara keseluruhan berlangsung menarik dan meriah walaupun warga yang akan menonton harus rela panas-panasan. Memang ketika itu ribuan warga menonton pawai budaya di sepanjang rute yang dilalui. Yang menonton pun tidak hanya dari kota saja tapi banyak pula yang dari dea. Bahkan ada yang dari Purwantoro, Baturetno, Platarejo yang jauh-jauh datang khusus untuk melihat tontonan ini. Mereka harus rela berdesakan di bawah terik matahari yang panas untuk bisa melihat dari dekat atraksi budaya yang ditampilkan.

      Berikut saya punya foto-foto yang saya dapatkan waktu itu. Foto ini saya oba share supaya bisa berbagi kepada pembaca. Mohon maaf baru bisa posting sekarang..
























Tidak ada komentar:

Posting Komentar